Social Items


Nabire, Biasa dikatakan biadab lelaki ini, karena telah membakar hidup-hidup seorang perempuan yang menolak disuruh ambil barang. Sebelum dibakar Sumiyati warga Nabarua, Kabupaten Nabire, Papua  ini dihajar dulu dan dipukul dengan botol. 

Ia mengalami luka bakar di sekujur tubuhnya hingga 87 persen setelah dibakar oleh pria berinisial DR. Peristiwa ini terjadi pada Sabtu (21/7) sekitar pukul 10.00 WIT. Saat itu, DR meminta korban untuk mengambil speaker di rumah orang tua pelaku di area Samabusa, namun ditolak. 

"Korban menolaknya karena dia baru dapat pergi mengambilnya keesokan harinya," kata Kabid Humas Polda Papua, Kombes Ahmad Mustofa Kamal, Sabtu malam seperti dilansir Tribunnews.com. 

Mendengar penolakan Sumiyati, pelaku pun naik pitam hingga mengambil parang dan sekop lalu mengejar korban. Korban pun berupaya lari dari kejaran pelaku ke rumah tetangga. Namun naas, sebelum korban berhasil menyelamatkan diri, DR bisa menangkap korban dan membawanya kembali ke rumah. Sesampainya di dalam rumah, DR kemudian memukul Sumi dengan botol di bagian dahi. 

Tak puas, pelaku lalu mengambil jerigen lima liter yang berisikan minyak tanah lalu menyiram korban. 

"Tersangka mengambil minyak tanah lima liter lalu disiramkan di tubuh Sumi hingga tinggal tersisa satu liter," kata Kamal. 

Setelah menyiram korban dengan minyak tanah, DR lalu mengambil korek gas yang berada di saku celananya. Pelaku kemudian menyalakan korek tersebut pada baju Sumi bagian kiri hingga api membakar tubuh korban.

 "Usai membakar korban, pelaku kemudian melarikan diri," ujar Kamal. Meski sudah terbakar, namun Sumiyati masih dapat berteriak meminta pertolongan, sehingga tetangga yang mendengarnya lalu menolong korban dan membawanya ke RSUD Nabire. 

Saat ini Sumi dirawat secara insentif karena mengalami luka bakar hingga 87 persen. "Korban yang pada saat itu berteriak minta tolong lalu diselamatkan oleh masyarakat dengan membuka baju korban lalu disiram air dan membawanya ke RSUD," tutur Kamal. Polisi tidak membutuhkan waktu lama untuk menangkap DR yang berada di rumah saudaranya di bawah jembatan kembar Nabarua, Kelurahan Nabarua. 

Saat ditangkap, DR tidak melakukan perlawanan. Pelaku kemudian dibawa ke Polsek Nabire Kota untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Barang bukti yang diamankan dari pelaku antara lain: satu korek gas, jerigen minyak tanah lima liter dan satu botol jenever. Hot-sumberPoskupang

Karena Menolak, Sumiyati Dikepruk Botol Dan Dibakar Hidup-Hidup


Grobogan-Cakrawalaonline, Musim panas yang membakar kawasan Purwodadi rupanya menjadi berkah tersendiri bagi para penjual minuman dingin yang berjajar di sepanjang jalan. Tak terkecuali dengan minuman sari tebu hijau milik bang kumis yang berada di depan pasar Ngraji atau Templek ini. 

Minuman es sari tebu dagangan Radi atau bang kumis ini tergolong laris manis. Karena tiap hari mampu mengabiskan bahan tebu batangan 1 sampai dengan 1,5 kwintal perharinya. Bahan tebu hijau tersebut dipasok oleh bosnya yang dari Kediri Jatim. 

"Tebu hijau hanya ada di kediri mas. Kalo disini adanya tebu ireng tidak enak jika dibuat minuman kayak gini, karena tebu oreng cocoknya hanya untuk bahan gula pasir," tutur bang Kumis. 

Dia merasa beruntung dengan usahanya ini, karena setiap harinya bisa meraup keuntungan 200 ribu. Dengan mesin peras yang disewa dari bose Rp. 20 ribu perhari. 

Dia merasa nyaman, karena jika dengan memiliki mesin peras sendiri biasanya akan dipersulit pasokan bahan tebu ijonya. Bang Kumis selalu senyum manis setiap hari, karena tebunya selalu habis. Ng

Laris Manis Minuman Sari Tebu Hijau Bang Kumis


Grobogan-Cakrawalaonline, Sepasang bocah meseum yang tega membuang bayinya di Kradenan sudah tertangkap petugas. 

Dua pelaku yang telah membuang bayi jenis kelamin laki-laki itu diamankan dari kediamanya masing masing. Keduanya merupakan warga Desa Banjarsari, Kecamatan Kradenan, Grobogan. Kasus ini sudah ditangani Unit PPA (Perlindungan Perempuan dan Anak) Polres Grobogan, Demikian diungkapkan Kapolsek Kradenan, AKP Djohari. 

Dua pelaku yang diamankan adalah laki laki dan perempuan,keduanya merupakan pasangan tidak resmi. "Kedua pelaku merupakan pasangan tidak resmi. Keduanya diamankan dari rumahnya masing-masing. Saat ini, kasus ini dalam penanganan Unit PPA Polres Grobogan," ungkap Djauhari. Setelah dibaca tolong diklik iklan yang ada.Trims atas bantuannya. Ng-Zis

Dua Bocah Meseum pembuang Bayi Hasil Hubungan Gelap di Kradenan Akhirnya Terciduk


Ini bukan ngajari jelek, namun siapa tahu akan bermanfaat bagi anda yang sedang terjebak selingkuhria, atau bisa juga jadi refrensi bagi yang sedang mengamati pasangannya yang doyan serong. 

Serong kanan serong kiri adalah pola hidup yang sudah tidak baru lagi. Hari gini siapa yang nggak selingkiuh? Jujur aja lah baik cewek maupun cowok, bapak-bapak, ibu-ibu maupun yang lain secara diam-diam punya simpanan jiwa. 

Ada banyak alasan yang disampaikan kenapa mereka punya selingkuhan, mulai dari ingin mencari sensasi yang asyik, mau cari yang beda atau sekedar ngikuti trend. Namun jika memang harus terjadi ya terjadilah. Nikmati dan jalani dengan sepenuh hati. Cie..cie... 

Namun supaya aman dunia (bukan dunia akherat) perlu kiranya menggunakan jurus dan resep di bawah ini. 

1. Jangan masukkan nama dia ke dalam HP Begitu kamu punya idaman hati lain, hapalkan nomor telpon dia yang bisa dihubungi. 

2. Hapus segera sms-sms dari dia, setiap menerima sms atau WA dari segera hapus. Jika dibiarkan bahaya banget, jika yang dirumah tahu nanti bisa terjadi perang dunia. 

3. Kalo sedang terima telfon, jangan panik, biasa aja!! Begitu dapat telfon dari dia terutama saat kita sedang berdua. Kalo perlu jangan meninggalkan atau bergeser dari dia. Bisa curiga lho!! 

4. Jujur ke selingkuhan kalo kita udah punya pacar atau istri/suami. Ini hal pertama harus kita lakukan, jadi dia nggak bakal nuntut kita macam-macam. Kalau dia ngga mau nerima keadaan kita yang sudah ngga sendiri, berarti dia nggak mau jadi selingukan kita. 

5. Jangan selingkuhan sama yang dia kenal juga Ini perlu, pasalnya kalo ternyata pacar dan selingkuhan pernah kenal, selingkuhan kita pasti punya beban tersendiri, bisa-bisa dia merasa bersalah karna telah merebut pacarnya. 

6. Punya SIM CARD lebih dari satu. Kalo perlu HP juga dua, yang satu khusus untuk pacar yang satunya lagi khusus untuk dia. 

7. Jangan terlalu mengenal keluarganya, bukan apa-apa kalau kamu sudah mengenal keluarga dan temannya, nggak menutup kemungkinan teman atau saudaranya kenal sama pacar dia yang asli, jika disampaikan bisa bubar khan? 

8. Prioritas pertama tetap pacar atau yang dirumah. Biar punya selingkuhan, pacar tetap yang utama lho, jangan sampe hubungan yang kalian lebih dulu dan lebih lama buyar karna selingkuhan, apalagi kalo selingkuhan cuma untukk have fun saja.

Setelah dibaca tolong Dipejet iklan yang ada. Trims atas bantuanya. Jangan lupa dibagikan artikel ini.

9. Jangan hangout di tempat yang sama. Ini penting sekali, siapa tau pelayan atau tukang parkir di sana mengenali kita, trus kalau suatu saat dia melihat kita ke sana dengan orang yang beda, bisa jadi pertanyaan orang banyak tuh!! 

10. Kasih kode ke dia Begitu kita mau berdekatan dengan pacar, baiknya segera sms selingkuhan agar nggak sms atau nggak telfon kita, dengan begitu kita nggak harus bingung dan dia pun juga ngerti kenapa kita nggak bisa jawab telfon dan smsnya. 

11. Punya panggilan sayang yang sama kalo kamu ingin mempunya panggilan sayang ke pacar dan ingin memanggil selingkuhan dengan panggilan sayang juga, ada baiknya panggilan itu disamakan, jadi kamu ngga bakal kaku dan ngga akan salah nyebut. 

12. Jangan naruh foto-foto selingkuhan di HP, yang pasti jika ketahuan sama pacar, ini bisa jadi bukti otentik perselingkuhan kamu. Makanya, jangan sesekali nyimpan foto selingkuhan di HP, apalagi kalau kamu sering menaruh HP di sembarang tempat. 

13. Jangan berubah sikap ke pacar Kalo biasanya kamu ngga romantis, jangan tiba-tiba kamu jadi romantis lho, dia bisa curiga kok kamu berubah sikap. Dia pasti akan menduga kalo kamu berbuat manis karna kamu punya salah. Selamat berselingkuh ria dan selamat bonyokria jika ketahuan.


Setelah dibaca tolong Dipejet iklan yang ada. Trims atas bantuanya. Jangan lupa dibagikan artikel ini.
GusR

Mau 100% Aman Berselingkuh? ini Resep dan Jurusnya....


Jakarta, Lagi-lagi Rupiah harus menelan pil pahit, karena nilai tukar Rupiah terhadap Dolar Amerika Serikat (AS) anjlok, sekaligus menembus level paling dalam yakni Rp14.500-an per USD. 

Deputi Gubernur Senior BI Mirza Adityaswara mengatakan bahwa pelemahan mata uang Garuda ini masih dipicu faktor ekonomi global. Faktor utamanya yakni pernyataan Gubernur Bank Sentral AS The Federal Reserve (The Fed) Jerome Powell. Powell menyatakan, ekonomi AS berada di titik puncak selama beberapa tahun terakhir. 

Hal itu ditandai salah satunya inflasi Negeri Paman Sam yang mencapai target The Fed sebesar 2,0%. Pernyataan Powell ini diterjemahkan sebagai sinyal kenaikan suku bunga acuan The Fed, sehingga mendorong penguatan Dolar AS dan berakibat pada pelemahan Rupiah. 

“Jadi gabungan dari The Fed yang memang konfirmasi akan terus naik. Terus sempat tadi malam Presiden Donald Trump mengkritik The Fed menaikkan bunga, kemudian direvisi pernyataan itu bahwa presiden Trump menghormati independen Bank Central AS, sehingga kemudian USD indeks naik ke atas 95, jadi dolarnya menguat,” kata dia di Kantor Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Jakarta, Jumat (20/7). 

Penguatan Dolar AS terus mempengaruhi pergerakan mata uang global, tidak terkecuali kepada China. Dalam dua hari terakhir Yuan China terdepresiasi hingga 6,7%, bahkan tadi pagi capai 6,8%. Kemudian Bank Central China intervensi sehingga depresiasi Yuan China turun di bahwa 6,8%. 

“Setiap kali China lakukan depresiasi berdampak pada kurs negara-negara emerging market yang lain,” jelas Mirza kepada okezone. Mirza pun mengatakan Rupiah kali ini tidak melemah sendiri. Mata uang negara-negara lain seperti Afrika Selatan, Brasil, Cili, dan Polandia juga ikut tertekan. 

Melansir Bloomberg Dollar Index, Jumat (20/7) pukul 17.00 WIB, Rupiah pada perdagangan spot exchange melemah 53 poin atau 0,37% ke level Rp14.495 per USD. Rupiah hari ini bergerak di kisaran Rp14.474 per USD-Rp14.545 per USD. Sementara Yahoofinance mencatat Rupiah melemah 5 poin atau 0,03% ke level Rp14.475 per USD. Rupiah hari ini bergerak di kisaran Rp14.468 per USD-Rp14.540 per USD. Jamz-sumberHariansinggalang

Dollar Tekan Rupiah Sampai ke Posisi Rp15.500 Per USD. Inilah Penyebabnya....


Malaysia, Kisah kekalahan Najib dalam Pemilu Malaysia beberapa waktu masih menyisakan berbagai persoalan yang masih layak untuk disimak. Berdasarkan info surat yang ditulis atas nama perwira intelijen pemerintahan Najib Razak ditujukan kepada Central Intelligence Agency (CIA) Amerika Serikat (AS). 

Surat itu diduga sebagai upaya Najib minta bantuan intelijen Amerika untuk mengalahkan Mahathir Mohamad dalam pemilu Malaysia. Surat panjang itu berisi sebuah promosi bahwa Malaysia sebagai satu-satunya negara yang layak jadi sekutu AS jika tetap dipimpin Najib. Nama Indonesiapun ikut dilibatkan dalam surat uang menghebohkan publik Malaysia itu. 

Ada sekitar 16 poin penekanan dalam surat untuk Direktur CIA Gina Haspel tersebut. Nama Indonesia disinggung dalam poin ke-5. Indonesia disebut menjauh dari AS karena terlalu larut dalam politik di dalam negeri. "5. 

Di sisi lain, koalisi Barisan Nasional yang berkuasa, di bawah kepemimpinan Perdana Menteri Najib, yang telah memerintah Malaysia selama 9 tahun terakhir, memiliki rekam jejak yang terbukti tidak hanya mempraktikkan kebijakan luar negeri yang sehat dan progresif, tetapi juga memberikan kontribusi besar untuk meningkatkan keamanan regional melalui keterlibatan yang sangat aktif dalam mempromosikan perdamaian maupun stabilitas di kawasan ini. 

Tidak seperti Mahathir, Perdana Menteri Najib dikenal sebagai sekutu AS yang kuat dan akan terus mendukung kehadiran AS di kawasan itu. Masih dari surat tersebut, tanpa Perdana Menteri Najib yang bertanggung jawab atas negara itu, AS bisa kehilangan mitra terpercaya di Asia Tenggara mengingat bahwa Filipina telah memisahkan diri dari Washington, Singapura dan Brunei menjadi terlalu kecil untuk membuat dampak dan Thailand serta Indonesia terlalu tenggelam dalam masalah politik domestik mereka sendiri. 

Sementara itu negara-negara Indo-China kecuali Vietnam terlalu condong ke China," bunyi penggalan surat tersebut. Pembuatan surat itu tertanggal 4 Mei 2018. Surat itu diduga sebagai upaya Najib minta bantuan CIA untuk mengalahkan Mahathir Mohamad dalam pemilu Malaysia, karena tanggalnya hanya berselang beberapa hari sebelum pemilu digelar 9 Mei 2018. 

"Yang Mulia harus diberi tahu dengan baik bahwa Mahathir, pada dasarnya, bukanlah seorang reformator yang dapat meningkatkan kepentingan nasional Malaysia ketika dia bergabung dengan oposisi demi kepentingannya sendiri," lanjut surat itu yang menyebut Gina Haspel dengan sebutan Yang Mulia. 

Surat ditulis atas nama "Organisasi Intelijen Eksternal Malaysia (MEIO)" dan ditandatangani oleh Hasanah Ab Hamid, yang juga memimpin sebuah unit di bawah  Divisi Penyelidikan Departemen Perdana Menteri. Pengacara senior Malaysia, Zainur Zakaria mengatakan pengiriman surat kepada CIA itu jelas merupakan pelanggaran di bawah Undang-Undang Pelanggaran Keamanan. 

Dia minta kasus pengiriman surat ini diselidiki terlebih surat dikirim beberapa hari sebelum pemilu Malaysia 9 Mei. Menurut Zainur, surat itu diduga sebagai upaya untuk mendapatkan bantuan dari badan intelijen dan pemerintah asing untuk ikut campur dalam proses pemilu demokratis di Malaysia. 

“Tindakan ini merupakan pelanggaran di bawah UU Pelanggaran Keamanan (Tindakan Khusus) 2012. Ini bertujuan untuk mendapatkan hasil pemilu yang menguntungkan Najib dan Barisan Nasional (BN) dengan cara yang melanggar hukum dan juga memengaruhi keamanan Malaysia," katanya kepada Free Malaysia Today, Jumat (20/7). 

Seperti diketahui, pemilu Malaysia dimenangkan oleh Mahathir Mohammad yang diusung koalisi Pakatan Harapan. Tragisnya, setelah kalah pemilu, Najib diselidiki Komisi Anti-Korupsi Malaysia terkait skandal korupsi 1MDB. Jamz-sumberSindonews

Gempar! Bujukan Intelijen Najib Untuk CIA. Indonesiapun Ikut Dilibatkan...


Korea Selatan, Bagi yang gila harta karun tentu akan ikut gila jika melihat temuan ini. Yakni kapal perang Rusia yang karam diduga bersama emas senilai 150 triliun won atau Rp1.900 triliun 113 tahun lalu dilaporkan telah ditemukan oleh tim pencari asal Korea Selatan. 

Kapal penjelajah Dmitrii Donskoi yang ditemukan pada kedalaman lebih dari 400 meter sekitar 1,6 kilometer lepas pantai pulau Ulleungdo, Korea Selatan. Tim ini gabungan dari para pakar dari Korea Selatan, Inggris dan Kanada menemukan bangkai kapal pada Minggu (19/07/2018). 

Mereka menggunakan dua kapal selam untuk merekam video kapal perang tersebut. Perusahaan di balik penemuan ini berjanji menggunakan uang sebagian uang yang didapatkan untuk membangun rel penghubung Rusia-Korsel. 

Video yang diambil dari kapal selam itu menunjukkan kerusakan parah akibat pertempuran dengan kapal perang Jepang pada Mei 1905. Rekaman itu juga menunjukkan meriam dan senjata yang diselimuti dengan biota laut, juga jangkar dan kemudi kapal. GusR-sumberKR

Kapal Perang Rusia Bermuatan Emas Senilai 1.900 Triliun Ditemukan Di Kedalaman Laut Korsel. Siapa Yang Berhak Menikmati....


Bantul/DIY-Cakrawalaonline, Nahas menimpa bu Sri seorang penjual soto yang jualan dikawasan jalan Parangtritis Sewon Bantul, karena tiba-tiba tempat jualannya ada orang meninggal dunia pada Rabu pagi (18/7). Mayat seorang laki-laki yang bernama Bibit Susilo (33) warga Sanden Bantul tersebut ditemukan dalam keadaan terlentang. 

Berdasarkan keterangan bu Sri korban mampir ke warung hendak beli soto namun korban pesan minum teh panas, kemudian korban mengeluh dadanya sakit. Kepada bu Sri dia minta untuk nutut istirahat tiduran di warungnya, yang kebetulan warung tersebut lesehan dengan alas tikar. Selang beberapa menit korban nafasnya tersedak, sehingga bu Sri dan Indra seorang pembeli di warung tersebut mengecek korban. 

Ketika hendak dibangunkan, korban sudah tidak bergerak dan kakinya dingin. Adapun korban saat meninggal dalam posisi terlentang, dan memakai jaket warna abu-abu serta celana jean biru. 

Atas kejadian tersebut Indra segera lapor ke Pos Druwo yang diteruskan ke Polsek Sewon. Tak lama kemudian petugas Polsek Sewon mendatangi TKP dipimpin KA SPKT II Ipda RIpizali dibantu Babinsa Bangunharjo. Termasuk tim Inafis Polres Bantul dan KA SPKT II Polres Bantul yang dipimpin IPDA Tono Wibowo. 

Dari hasil pemeriksaan tim Inafis dan Dokter Puskesmas Sewon 2 dr. Wodhi Tri, bahwa kematian korban tidak ditemukan tanda-yanda penganiayaan. Korban meninggal dimungkinkan karena sakit dalam yang diderita. 

Kemudian korban dibawa ke Polsek Sewon, dan keluarga korban menerima kejadian tersebut sebagai musibah dan tidak menuntut pihak manapun, selanjutnya korban diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan. Gito

Meninggal Saat Istirahat Di Warung Soto